Prasasti Kerajaan Sriwijaya Ditulis Dengan Huruf Dan Bahasa

Prasasti Kerajaan Sriwijaya Ditulis Dengan Huruf Dan Bahasa. Kawi dan jawa kuno e. Jawa kuno dan sanskerta c. Kenyataannya, semua prasasti peninggalan kadatuan sriwijaya ditulis dengan aksara pallawa dan bahasa melayu kuno. Bahasa yang dipakai melayu kuno.

Peneliti balai arkeologi sumsel, retno purwanti, mengatakan semua prasasti peninggalan kerajaan sriwijaya ditulis menggunakan aksara atau huruf pallawa dan. Prasasti talang tuo merupakan salah satu prasasti peninggalan kerajaan sriwijaya yang berhasil ditemukan di kota palembang bagian barat, tepatnya di daerah talang tuo. Pada prasasti peninggalan kerajaan sriwijaya itu terdapat angka tahun yakni 686 masehi yang ditulis menggunakan huruf pallawa dan bahasa sansekerta.

“jelas kok itu melayu kuno.

Jawa kuno dan sanskerta c. Kawi dan jawa kuno e. Empat diantaranya ditulis dengan huruf pranagari berbahasa melayu kuno yang ditemukan pada zaman sriwijaya dan dua diantaranya ditemukan di wilayah jawa.

Sukau, Lampung Barat, Ditemukan Sebuah Prasasti Batu Terdiri Dari 18 Baris Tulisan Yang Ditulis Dalam Aksara Mirip Jawa Kuno (Pasca Pallawa) Dan Bahasa Melayu Kuno Yang.

Prasasti peninggalan bersejarah kerajaan sriwijaya ini ditulis dengan menggunakan huruf pallawa dan memiliki ukuran sekitar 50 x 80 cm. Kawi dan jawa kuno e.

Sumber Sejarah Kerajaan Sriwijaya Yang Penting Adalah Prasasti.

Prasasti kerajaan sriwijaya ditulis dengan huruf dan bahasa.

Kesimpulan dari Prasasti Kerajaan Sriwijaya Ditulis Dengan Huruf Dan Bahasa.

Peneliti balai arkeologi sumsel, retno purwanti, mengatakan semua prasasti peninggalan kerajaan sriwijaya ditulis menggunakan aksara atau huruf pallawa dan. Hai nani,aku bantu jawab ya perlu di ingat ya!! Prasasti ini ditulis dengan huruf pallawa dengan bahasa melayu kuno yang berisi tentang pembuatan.

LAINNYA  Bunyi Yang Frekuensinya Teratur Disebut