Perbedaan Xilem Dan Floem

Perbedaan Xilem Dan Floem. Xilem dan floem adalah jaringan pengangkut pada tumbuhan. Hubungan xilem dan floem adalah jaringan yang terorganisasi menjadi satu yang disebut sebagai berkas. Fungsi xilem yaitu mengangkut air atau unsur hara mineral dari akar ke daun, sedangkan floem juga. Xilem tersusun dari jaringan sel yang telah mati.

Tabel perbedaan xilem dan floem primer dan sekunder. Xilem berdinding tipis, sedangkan floem berdinding tebal. Pada tumbuhan pohon, jumlah jaringan xilem lebih banyak dari jumlah.

Xylem membawa air dengan cara searah, dari akar ke bagian apikal tanaman.

Keduanya mirip, tapi punya fungsi berbeda. Pada xilem terdapat tidak sitoplasma, sedangkan pada floem juga terdapat sitoplasma. Jaringan xilem dan floem pada tumbuhan adalah menunjukkan dua jenis jaringan kompleks, selain itu keduanya juga saling memiliki keterikatan dalam proses tumbuh kembang.

Perbedaan Antara Xilem Dan Floem.

Jumlah Jaringan Xilem Dan Floem.

Sedangkan floem terdiri dari serat, sel.

Kesimpulan dari Perbedaan Xilem Dan Floem.

Pada tumbuhan pohon, jumlah jaringan xilem lebih banyak dari jumlah. B) xilem, untuk pengangkutan air dan mineral serta unsur hara dari akar ke batang dan daun. Apakah perbedaan susunan xilem dengan floem pada tumbuhan dikotil dan monokotil mas dayat from 1.bp.blogspot.com.

LAINNYA  Mengapa Kita Perlu Memakai Pensil Secara Hemat Dan Efektif