Perhatikanlah Benua Dan Samudra Yang Mengelilingi Indonesia

Perhatikanlah Benua Dan Samudra Yang Mengelilingi Indonesia. 1.tentukan dan tuliskan pada peta letak dua nama samudra dan benua yang mengapit negara indonesia yang ditandai dengan nomor 1 2 3. Samudra yang mengelilingi wilayah indonesia juga menjadi identifikasi letak geografis negara kita. Letak dan posisi geografi dari tiap benua dapat dibaca pada tabel berikut ini. 1) pengertian benua dan samudra, 2) proses pembentukan bumi, 3) posisi benua dan samudra, 4) karakteristik benua.

Samudra hindia memisahkan benua asia, australia, dan afrika. Terbatas benua (dikelilingi lautan) 2. Sedangkan letak atau batas secara astronomis dipengaruhi oleh garis khayal bumi, yaitu garis lintang dan bujur yang mengelilingi.

Nah, melansir dari situs kemlu.go.id, negara indonesia terletak di antara.

Berdasarkan letak geografisnya, indonesia terletak di antara dua samudra yaitu samudra hindia dan samudra. Seperti samudra, benua, laut, danau, dan lainnya. Selain laut dan samudra, perairan yang mengelilingi wilayah negara indonesia juga bisa berupa selat, seperti selat malaka, selat sunda, selat lombok, dan selat makassar.

Budayanya Yaitu Berasal Dari Inggris Dan Spanyol.

Terdapat 3 Perairan Yang Mengelilingi Indonesia Yaitu Laut Cina Selatan Di Utara, Samudera Pasifik Di Utara Dan Timur, Samudera Hindia Di Selatan Dan Barat.

Seperti samudra, benua, laut, danau, dan lainnya.

Kesimpulan dari Perhatikanlah Benua Dan Samudra Yang Mengelilingi Indonesia.

Sekarang coba lihat titik terluar benua. Samudra yang mengelilingi wilayah indonesia. Umumnya, wilayahnya mencakup lautan yang berada di selatan garis lintang 60 ° ls dan mengelilingi benua antartika. Pada peta dunia kalian akan melihat lambang warna seperti warna hijau, cokiat, kuning, putih.

LAINNYA  Bagaimana Landasan Yuridis Kedaulatan Negara Republik Indonesia