Ajining Diri Saka Lathi

Ajining Diri Saka Lathi. Kemudian ajining dhiri saka lathi juga digunakan kapan saja, karena dari perkataan yang keluar dari lisan kita dapat mencerminkan siapa kita, jadi hendaknya menjaga lisan. Kata lathi disini berasal dari kata ilat yaitu lidah. Penilaian baik atau buruk adalah. Ajining dhiri dumunung ing lathi, ajining raga saka busana memiliki arti sebagai berikut;

Ajining diri ono ing lathi merupakan peribahasa populer yang memiliki artian : Ajining diri gumantong ono ing lathi =harga diri seseorang dapat dilihat dari cara dia berbicara. Jumat, 25 februari 2022 08:00 wib.

Tak heran, mereka mampu melahirkan falsafah ajining dhiri gumantung saka lathi yang berarti bahwa harga diri dan martabat seseorang tergantung dari bagaimana mereka.

Kata lathi disini berasal dari kata ilat yaitu lidah. Ajining diri soko lathi dapat diterjemahkan secara bebas adalah harga diri seseorang ditentukan oleh tutur katanya (lathi = lidah). Ajining diri saka lathi (harga diri karena kemampuan berbicara) dua puluh tahun lalu setiap kali jarum jam dinding berdetak, berkali pula beberapa perempuan terlibat adu.

Salah Satu Filosofi Yang Masih Menjadikan Sebuah Patokan Masyarakat Jawa Adalah Ajining Dhiri Saka Lathi, Ajining Raga Saka Busana Ajining Diri Saka Lathi.

Pentingkan diri cemburu berbaur, di hati beraja sumpah seranah. Kemudian ajining dhiri saka lathi juga digunakan kapan saja, karena dari perkataan yang keluar dari lisan kita dapat mencerminkan siapa kita, jadi hendaknya menjaga lisan. Prinsip yang digunakan adalah pepatah yang berbunyi “ajining diri saka lathi”. Oke ane akan sedikit membahas (ceileh bahasanya ) tentang pepatah jawa.

Ajining Diri Ana Ing Lathi' Harga Diri Seseorang Ada Pada Lidahnya (Perkataanya)' [Verse 2] Pushing Through.

Ajining diri saka lathi, ajining raga saka busana penghargaan datang dari lisan dan pakaian yang kita kenakan 27 februari 2020 09:14 27 februari 2020 09:14 diperbarui:

Kesimpulan dari Ajining Diri Saka Lathi.

Sma negeri 10 purworejo ikut berpartisipasi dalam program kurban produktif baznas 1442 h provinsi jawa tengah di masa pandemi Ajining rogo ing busono, ajining diri ing lathi,” tutur sekretaris umum pimpinan pusat muhammadiyah abdul mu’ti, sabtu (5/6).

LAINNYA  Start Yang Sering Digunakan Pada Lari Sprint Adalah