Fungsi Hormon Asam Absisat

Fungsi Hormon Asam Absisat. Asam absisat (aba, abscisic acid) yaitu jenis hormon pada tumbuhan yang secara umum fungsinya memperlambat dan membantu menghentikan pembelahan dan pemanjangan. Hormon asam absisat memiliki beberapa fungsi berikut. Penemuan berbagai hormon tumbuhan memberikan jalan baru untuk menjelaskan pertumbuhan dan perkembangan. Asam abisat adalah hormon pada tumbuhan yang berwujud molekul dengan kandungan 15 atom karbon.

Dormansi biji kerja asam absisat berlawanan dengan giberelin dalam hal dormansi. Terdapat lima kelompok hormon tumbuhan, yaitu auksin, giberelin, sitokinin, asam absisat, dan gas etilen. Pengaruh dan fungsi asam absisat pada pertumbuhan tanaman.

Mengurangi kecepatan pembelahan dan pemanjangan di.

Sebutkan 4 fungsi dari hormon abisat yang terdapat pada tumbuhan! Mengurangi laju kecepatan pembelahan dan. 6 fungsi asam absisat pada tumbuhan :

Letak Asam Absisat Dan Transpornya Pada Tanaman.

Itulah beberapa fungsi dari hormon asam absisat atau aba. Hormon asam absisat memiliki beberapa fungsi berikut. Sebutkan 4 fungsi dari hormon abisat yang terdapat pada tumbuhan!

Fungsi Hormon Asam Absisat (Aba) Adalah:

Tempat produksi atau lokasi hormon asam absisat pada tumbuhan yaitu di daun, batang, akar dan buah hijau.

Kesimpulan dari Fungsi Hormon Asam Absisat.

Asam absisat tidak lagi dianggap memiliki peran utama dalam dormansi kuncup atau absisi daun, namun aba sangat penting. Hormon yang menyebabkan kerontokan pada daun dan buah. Terdapat lima kelompok hormon tumbuhan, yaitu auksin, giberelin, sitokinin, asam absisat, dan gas etilen. Fungsi hormon asam absisat (aba) adalah:

LAINNYA  Makna Puisi Bait Pertama