Alkana Tergolong Senyawa Hidrokarbon

Alkana Tergolong Senyawa Hidrokarbon. Apakah yang terjadi jika kita membakar kayu, kertas, atau bahkan daging? Alkana merupakan sebuah senyawa hidrokarbon jenuh, karena memiliki ikatan tunggal. Tata nama senyawa hidrokarbon alkena. Semua ikatan antar atom karbonnya merupakan ikatan tunggal sehingga termasuk ke dalam hidrokarbon jenuh.

Struktur alkana dapat dilihat dari gambar di bawah ini : Alkana dengan jumlah atom karbon 1 sampai 4 memiliki. Alkana merupakan sebuah senyawa hidrokarbon jenuh, karena memiliki ikatan tunggal.

Selain hidrokarbon itu sendiri, rupanya senyawa satu ini diklasifikan menjadi 4 macam, yakni.

Senyawa adalah senyawa hidrokarbon, yaitu senyawa alkana (pentana). Senyawa yang tergolong hidrokarbon jenuh adalah golongan alkana. Penamaan senyawa hidrokarbon berhubungan dengan jenis ikatan dan jumlah atom c.

Penggolongan Senyawa Hidrokarbon Berdasarkan Bentuk Rantai Karbon.

Tahukah Kamu, Senyawa Hidrokarbon Ini.

Senyawa organik adalah senyawa yang dihasilkan oleh.

Kesimpulan dari Alkana Tergolong Senyawa Hidrokarbon.

Alkana tergolong senyawa hidrokarbon… a) alifatik jenuh b) alifatik tidak jenuh c) alisiklik tidak jenuh d) aromatik e). Senyawa hidrokarbon digolongkan berdasarkan ada atau tidaknya ikatan rangkap ( ganda ). Senyawa adalah senyawa hidrokarbon, yaitu senyawa benzena. Pada jenis senyawa hidrokarbon jenuh, atom karbon dapat mengikat atom hidrogen secara maksimal.

LAINNYA  Aliran Pencak Silat Yang Berasal Dari Bali Adalah