Hormon Tumbuhan Yang Berperan Dalam Pertumbuhan Raksasa Adalah

Hormon Tumbuhan Yang Berperan Dalam Pertumbuhan Raksasa Adalah. Gambar 1 dan 2 → dipengaruhi oleh hormon auksin yaitu merangsang pembentukan akar, fungsi hormon. Hormon hormon adalah zat yang berperan mengendalikan berbagai fungsi tubuh. Hormon sangat berperan penting pada tanaman, karena hormon dapat memicu pertumbuhan dan perkembangan, meskipun ada pula yang menghambat. Beberapa fungsi hormon auksin pada tumbuhan adalah sebagai:

Terdapat 2 kelompok hormon yaitu : Giberelin adalah hormon yang berperan dalam perkecambahan, perkembangan kuncup dan biji, partenokarpi dan pembungaan, merangsang pemanjangan batang dan pertumbuhan daun. Hormon merupakan substansi kimia yang tersusun dari protein.

Hormon strigolactones merupakan hormon yang berfungsi untuk menghambat pembentukan tunas cabang sehingga tumbuhan dapat.

Layaknya manusia, baik tumbuhan juga memerlukan hormone untuk bertahan hidup. Hormon asam absisat (aba) hormon aba dapat merangsang pertumbuhan tunas anakan dengan cepat dan serentak. Hormon pemicu pertumbuhan (auksin, giberelin dan sitokinin).

Hormon Sangat Berperan Penting Pada Tanaman, Karena Hormon Dapat Memicu Pertumbuhan Dan Perkembangan, Meskipun Ada Pula Yang Menghambat.

Berikut adalah jenis dan fungsi hormon tumbuhan antara lain yakni:

Hormon Bersut Absisat Merupakan Hormon Yang Menghambat Pertumbuhan Tanaman, Dan Melawan Hormon Auksin Serta Giberelin.

Sitokonim adalah hormon yang berfungsi untuk merangsang pembelahan sel,mempercepat pembungaan, dan pertumbuhan buah, serta.

Kesimpulan dari Hormon Tumbuhan Yang Berperan Dalam Pertumbuhan Raksasa Adalah.

LAINNYA  Tentukan Nilai X Yang Memenuhi Persamaan