Senyawa Hidrokarbon Jenuh Adalah Alkana Rumus Umum Alkana Adalah

Senyawa Hidrokarbon Jenuh Adalah Alkana Rumus Umum Alkana Adalah. Alkana adalah senyawa hidrokarbon dengan rantai karbon jenuh (ikatan kovalen tunggal). Alkana merupakan sebuah senyawa hidrokarbon jenuh, karena memiliki ikatan. Alkana adalah rantai karbon yang paling sederhana, dengan rumus umum: Sehingga rumus kimia untuk senyawa ini yaitu cxhy dimana.

Susunan senyawa hidrokarbon terdiri dari unsur atom hidrogen (h) dan karbon (c). Alkana merupakan senyawa hidrokarbon alifatik jenuh, yaitu hidrokarbon dengan rantai terbuka dan semua ikatan karbonnya merupakan ikatan. Rumus umum senyawa alkana adalah cnh2n+2.

Alkana (juga disebut dengan parafin) adalah senyawa kimia hidrokarbon jenuh asiklis.

Alkana juga termasuk senyawa alifatik. Alkana merupakan senyawa hidrokarbon dengan ikatan kovalen tunggal (ikatan jenuh). Contoh alkana yang paling sederhana adalah gas metana (ch 4), yang dapat dihasilkan secara alami melalui.

Alkana Merupakan Sebuah Senyawa Hidrokarbon Jenuh, Karena Memiliki Ikatan.

Alkana tata nama senyawa hidrokarbon alkana.

Senyawa Hidrokarbon Alifatik Adalah Senyawa Hidrokarbon Yang Didasarkan Rantai Atom Karbon (C) Tanpa Adanya Cincin Benzene Dan Dapat Bersifat Jenuh Maupun Tak.

Minyak bumi dan gas alam banyak tersusun dari senyawa hidrokarbon jenuh.

Kesimpulan dari Senyawa Hidrokarbon Jenuh Adalah Alkana Rumus Umum Alkana Adalah.

LAINNYA  Yang Sangat Diperhatikan Finishing Dari Sebuah Gambar