Sultan Hasanudin Mendapat Julukan Ayam Jantan Dari Timur Karena

Sultan Hasanudin Mendapat Julukan Ayam Jantan Dari Timur Karena. Supaya kita bisa mengenal sultan. Namun setelah beliau wafat, mendapatkan gelar sebagai sultan hasanuddin tumenanga ri balla pangkana. Sultan hasanuddin salah satu pahlawan dari indonesia yang sangat kental dengan keberaniannya dalam membela bangsa ini dan mayoritas. Selama perlawanannya, sultan hasanuddin diberi julukan de haantjes van.

Roda sejarah channel kali ini akan membahas tentang sultan hasanudin | dijuluki ayam jantan dari timur. Supaya kita bisa mengenal sultan. Ayam jantan dari timur selama perlawanannya dengan belanda, sultan hasanuddin dijuluki de haantjes van het oosten yang artinya ayam janntan dari benua timur.

Mengapa sultan hasanuddin diberi julukan sebagai ayam jantan dari timur?

Perlawanan terhadap voc belanda dilanjutkan oleh sultan hasanuddin. Karena keberniannya sultan hasanuddin mendapat julukan. Kegigihan tersebut dibawa sampai ia wafat pada 12 juni 1670 di kabupaten gowa, sulawesi selatan.

Kehebatan Sultan Hasanuddin Diakui Belanda Dengan Memberinya Julukan Ayam Jantan Dari Timur Atau Dehaantjes Van Het Osten.

Selama perlawanannya, sultan hasanuddin diberi julukan de haantjes van. Mendapat julukan sang ayam jantan dari timur. Dibawah kepemimpinannya, makassar mengalami puncak kejayaan.

Supaya Kita Bisa Mengenal Sultan.

Kesimpulan dari Sultan Hasanudin Mendapat Julukan Ayam Jantan Dari Timur Karena.

Sultan hasanuddin meninggal di makassar, sulawesi selatan pada 12 juni 1670 pada umur 39 tahun dan dimakamkan di katangka, kabupaten gowa. Nah, belanda menjuluki sultan hasanuddin sebagai “de haantjes van het oosten” atau ayam jantan dari timur karena ia. Sultan hasanuddin diberi julukan sebagai ayam jantan dari timur karena.

LAINNYA  Luqman Mendapat Gelar Al Hakim Yang Artinya