Contoh Kata Kerja Intransitif

Contoh Kata Kerja Intransitif. Tidak ada daftar pasti dan tertutup dari apa yang merupakan kata kerja transitif atau intransitif karena kondisi ini bergantung pada konteksnya. Agar memahami arti keduanya dengan mudah, perhatikan contoh di bawah ini: Kata kerja intransitif bisa menggunakan sebuah objek dengan bantuan sebuah kata depan yang sesuai. Menjadikan makna perbuatan kata dasar sebagai kiasan.

Khususnya karena makna bisa dipahami tanpa memerlukannya. Kata kerja intransitif boleh diubah menjadi kata kerja transitif, jika tidak. Mengenal apa itu afiksasi dalam pembentukan verba.

Nah berbicara mengenai kalimat aktif kita mengenal kata kerja transitif dan kata kerja intransitif.

Berikut disajikan beberapa contoh kalimat aktif intransitif. Kalimat aktif adalah kalimat yang subjeknya melakukan suatu pekerjaan atau tindakan. Contoh kalimat transitive dan intransitive verb.

Agar Memahami Arti Keduanya Dengan Mudah, Perhatikan Contoh Di Bawah Ini:

Mudahnya, pada kalimat intransitive verb itu tanpa diikuti objek, kata kerja sudah memiliki makna dan menjadi kalimat utuh yang langsung bisa dipahami. Pengertian dan contoh kalimat intransitive verb.

Meski Tidak Diikuti Dengan Objek, Kalimat Tersebut Sudah Memiliki Arti, Dan.

Contoh dari kalimat yang menggunakan kata kerja intransitif tersebut jika diterjemahkan, berbunyi dia lelah.

Kesimpulan dari Contoh Kata Kerja Intransitif.

Jenisnya yaitu kalimat aktif transitif dan kalimat aktif intransitif. Sesuai dengan namanya, kata kerja transitif dan intransitif merupakan kata kerja yang dapat digunakan didalam satu kalimat. Meski tidak diikuti dengan objek, kalimat tersebut sudah memiliki arti, dan. Agar memahami arti keduanya dengan mudah, perhatikan contoh di bawah ini:

LAINNYA  Monomer Dari Karet Alam Adalah