article

Begini Cara Membagikan Postingan Youtube dan Link Dengan Mudah Sebagai Konstributor

Admin 21 Agustus 2021
Begini Cara Membagikan Postingan Youtube Dan Link Dengan Mudah Sebagai Konstributor

Website BKPPD Balangan menyediakan platform informasi kolaboratif yang artinya kamu bisa mendaftarkan diri, bikin akun dan membuat tulisan/postingan berupa (Berita, Youtube, Slide, dan Link) disini.

Jika kamu belum memiliki akun dapat mendaftar pada link berikut ini:

-- Daftar Akun --

Setelah kamu berhasil register/daftar akun, sekarang kamu dapat login dengan credensial yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

1. Berikut ini contoh Login dengan akun terdaftar.

2. Setelah berhasil login, pastikan akun kamu sudah diverifikasi oleh admin sebagai konstributor, lihat gambar berikut. (Catatan: jika akun belum diverifikasi, silahkan ajukan pada form kirim-saran, pilih kategori verify_email).

3. Kalian dapat mengklik menu sebelah kiri pada menu Posts untuk membuat postingan.

4. Kemudian untuk membuat postingan baru, silahkan klik tanda + pada pojok kanan atas, dan kalian akan dialihkan ke halaman buat postingan baru lihat gambar berikut.

5. Silahkan kalian lengkapi form judul, type posts, dan kategori. kemudian lanjutkan.

 

6. Disini admin memberikan contoh postingan berupa Video Youtube, pertama pada gambar sebelah kanan diatas merupakan form Youtube (type post), gambar sebelah kiri merupakan sumber video dari youtube, kalian dapat mengcopy ID Video (ctt: bukan full URL) pada youtube kemudian pastekan pada form ID Video Youtube lihat gambar sebelah kanan admin mencopy ID padB9K0mnCk, otomatis jika ID terdeteksi akan menampilkan Informasi dari sumber video youtube tersebut.

7. Setelah ID terdeteksi judul akan otomatis sync dengan youtube, kemudian jangan lupa untuk mengisi form tag (ctt: kalian hanya dapat memilih beberapa tag yang tersedia)

8. Simpan & Publish Postingan tersebut agar informasi tersebar luas.

9. Untuk type post LINK form tidak berbeda dengan Youtube hanya saja untuk Type Post Link kalian dapat mengcopy pastekan FULL URL pada form Paste URL. contoh lihat pada gambar berikut:

-- Trimakasih --

CTT Penting : Toturial ini dapat berubah sewaktu-waktu jika ada update Deskripsi atau Fitur Website

Tags Populer

Login Dulu, Ya!

Mau ikutan diskusi? Untuk ikutan diskusi kamu harus punya identitas, maka dari itu login dulu.